Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 05 Februari 2011

SEJARAH RIKUDO SENNIN

Ridokou Sennin adalah istilah orang budha yang berarti guru bijaksana dari 6 sikap/tingkah laku (sage of the six path, red).”Rikudou” adalah sebuah konsep orang budha.”Rikudou” merupakan keenam tingkah laku (jalan) lebih rendah dimana manusia menemukan jarak untuk dijalani jika manusia tidak mempelajari satupun dari ajaran2 itu. Keempat alam mulia itu adalah dunia dimana kita hidup didalamnya berusaha sekuat tenaga demi mencapai pencerahan.

Secara kelompok mereka dikenal sebagai 10 dunia, yaitu:
#Neraka : penderitaan berat dan keputusasaan
#Lapar : keinginan yang tak dapat diganti
#Sifat kehewanan : kebodohan mementingkan diri sendiri
#Amarah : kesombongan dan sifat suka berkelahi
#Kemanusiaan : keseimbangan dan ketenangan sementara
#Surga : kegembiraan kesenangan sepintas lalu
#Pembelajaran
#Realisasi/perwujudan diri
#Bodhisatwa : sifat mementingkan orang lain (altruism, red)
#Perbudhaan (inti ajaran budha) : kebahagian tertinggi bercirikan perasaan kasihan dan kebijaksanaan.

Rikodou Sennin seorang Jincuriki Juubi (Ekor 10) perpaduan dari sukaku sampai Kyubi Sebenarnya semua siluman lahir dari satu ekor siluman yaitu Si ekor 10 Atau Juubi


Dimasa lampau, Pemilik ke enam elemen The Sage of the six paths–> yg punya mata Rinnegan (yang sekarang dimilikin sama pain) namanya Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari siluman berekor 10, tapi karena kekuatan siluman ini begitu besar Pemilik ke 6 elemen ini menyegel kekuatan jahat kedalam tubuhnya sendiri, membuat dirinya menjadi jinchuuriki lalu, sebelum dia meninggal dia membagi kekuatan itu menjadi 9,nih siluman silumannya gan.


Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 3 anak,yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada ketiga anaknya.

1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
3.Anak ketiga mendapatkan kekuatan spiritual Rikudo Sennin.sama seperti anak kedua,dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.

Rikudo Sennin memilih anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada anak pertamanya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara(yang menyamar jadi tobi) dan Sasuke.
Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama (hokage pertamax) dan yang mengejutkan, Naruto.
Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.
Anak ketiga bernama tobirama Senju yang akhirnya menjadi Hokage ke-2.

1 komentar: