Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 05 Februari 2011

MANGEKYU SHARINGAN

Mangekyou Sharingan adalah tingkatan tertinggi Sharingan. Mangekyou Sharingan berbeda dari penampilan Sharingan biasa, Sharingan ini akan mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan, ada perbedaan bentuk tomoe untuk setiap pemakainya, versi Kakashi sangat berbeda dengan milik Itachi. Mereka yang mempunyai potensi untuk memperolehnya harus membuat suatu pengorbanan besar untuk memperolehnya, mereka harus membunuh sahabat karibnya. Faktanya Itachi mendapatkannya dengan cara ini, Hal ini tidak berlaku untuk Kakashi, dimana sebelum mendapatkan Mangekyou Sharingan semua orang terdekatnya sudah mati. Orang yang paling dekat dengannya adalah Obito, yang akhirnya mati setelah memberikan mata Sharingan-nya kepada Kakashi. Saat Kakashi merasa bertanggung jawab atas kematian Obito saat itu, dia tentu saja tidak membunuh Obito, dan itu tidak menjelaskan kenapa perlu bertahun-tahun untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan. Berdasarkan yang tersirat di komiknya, pemakaian Mangekyou Sharingan membuat penglihatan penggunanya memburuk bahkan buta.
Sepanjang sejarah klan uchiha, hanya beberapa orang yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Saat ini, hanya dua orang yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan, yaitu Itachi dan Kakashi. Menurut Itachi, bila adiknya Sasuke Membangkitkannya, jumlah orang yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan (termasuk dirinya) menjadi tiga orang. Itachi menyatakan bahwa ada pengguna Mangekyou Sharingan lain;Itachi menggunakan kata “atsukau” yang dapat berarti “menangani” atau “ditangani”, yang juga bisa berarti bahwa hanya tersisa tiga orang saja yang bisa mendapatkan Mangekyou sharingan. Itachi telah membantai seluruh anggota klan Uchiha, pernyataan ini berdasarkan fakta bahwa Kakashi, Sasuke, dan Itachi yang diketahui hidup dengan mata Sharingan, jadi tidak seorangpun yang berpotensial mendapatkannya. Tetapi ada kenyataan menarik di Chapter 364, ternyata Tobi merupakan salah satu anggota klan Uchiha, dan di Chapter 385, Itachi menyebutkan bahwa saat ini ada satu orang lagi yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan yaitu Uchiha Madara Sang Pendiri Klan Uchiha dan penemu Mangekyou Sharingan Sejati.
Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi mangekyou sharingan, dan hanya Uchiha madara yang menguasai kemampuan ini yaitu yang disebut Eternal Mangekyou Sharingan. tentu saja ada syarat tertentu seperti halnya mangekyou sharingan, syaratnya adalah mengambil mata keluarga(adik atau kakak) dan mencangkokannya ke dalam matanya sendiri. Uchiha madara sendiri bisa mendapatkan sharingan ini dengan cara mengambil mata adiknya (Uchiha Izuna) dan mencangkokkan ke matanya sendiri.
Mangekyou Sharingan Itachi
Itachi Uchiha mendapatkan Mangekyou Sharingan dengan membunuh sahabat karibnya, Shisui Uchiha. Dengan Mangekyou Sharingan, Itachi bisa menggunakan dua jutsu terkuat dari klan Uchiha, Tsukiyomi, genjutsu tanpa tanding dan paling efektif, dan Amaterasu, ninjutsu yang dapat membakar semuanya bahkan material terkuat sekalipun.
Mangekyou Sharingan Kakashi
Kakashi Hatake mengembangkan versi Mangekyou Sharingannya menjadi melompati waktu. Tidak seperti versi Itachi, yang digunakan untuk menghancurkan target, Kakashi menggunakannya untuk menciptakan ruang waktu antardimensi, membuatnya mengincar suatu objek dan mengirimnya ke dimensi lain. Kakashi menggunakan jutsu baru ini untuk mengirim tangan kanan Deidara ke dimensi lain. Dia segera bermaksud mengirim kepala Deidara di serangan kedua, tapi meleset. Selain itu dia menggunakannya lagi di Chapter 278 untuk menyerang balik serangan Deidara. Serangan itu membuat Kakashi menghabiskan chakra dengan cepat, dia jatuh pingsan setelah menggunakan teknik itu tiga kali (bila menggunakan Chidori atau Raikiri, dia bisa menggunakannya empat kali dalam sehari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar